Rabu, 06 Oktober 2010

INTERNET SEBAGIAN DARI JIWA MANUSIA

Internet adalah salah satu media elektronik yang sangat penting dan disenangi oleh kaum manusia. Tanpa internet manusia tidak akan bisa berbuat apa-apa, sehingga internet telah menjadi bagian hidup manusia. Dengan internet kita akan mendapatkan apa saja yang kita inginkan. Misalnya dengan fasilitas google search kita dapat mencari apa saja yang kita inginkan.
Di era globalisasi seperti sekarang fasilitas internet ,sangat berguna dan penting sekali bagi orang-orang, terutama dalam media komunikasi. Dengan internet kita dapat berkomunikasi dengan siapa saja, dimana saja, kapan saja dengan secara instan. Dengan adanya fasilitas seperti ini presiden pun dapat berkomunikasi dengan negara lain untuk menjalin hubungan baik antar negara.
Di internet juga menyediakan fasilitas friendster. Dalam friendster kita dapat mengeksplorisasikan imajinasi kita dalam membuat desain web dalam friendster, agar para pengunjung yang telah mengunjungi web kita menjadi terkesan dan nyaman melihat hasil karya kita. Membuat desain sebaik-baiknya dan menambah teman sebanyak-banyaknya.
Di era seperti sekarang ini, internet sudah memasuki sekolah-sekolah(internet goes to school) untuk mempermudah murid-murid dalam belajar dan menambah wawasannya. Sehingga jika murid-murid diberi tugas oleh gurunya, dapat mencarinya lewat internet dengan isi yang sangat lengkap tanpa harus membeli buku yang kurang lengkap isinya.
Para pengusaha-pengusaha sekarang banyak sekali membuka usaha warnet(warung internet). Karena warnet banyak sekali dicari oleh orang-orang. Karena sangat pentingnya internet bagi manusia, para pengusaha menaikan harga perjamnya hingga 6000/jam, dan ada juga yang yang harga perjamnya lebih tinggi dari pada itu karena sangat pentingnya internet bagi manusia dan menjadi belahan jiwa manusia. Tetapi para pengusaha warnet biasanya menambah sekat-sekat di antara tempat-tempatnya. Jadi ada kemungkinan pengguna internet dapat membuka situs-situs porno yang dapat mengganggu moralitas hidupnya, sehingga terjadi penyalahgunaan internet yang tidak sehat. Sebaiknya para pengusaha warnet tidak memberi sekat untuk menghindari kejadian tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar